Penasaran Kenapa Harus Travelling ke Jepang?

Siapapun itu terutama yang suka jalan, pasti akan sangat bersemangat saat mau travelling ke Jepang. Memangnya kenapa? Tentu saja karena Jepang merupakan negara maju yang sangat dikenal berbagai produknya seperti kendaraan, film kartun bahkan hingga makanannya. Hal inilah yang membuatmu sangat bersemangat untuk menjelajahi negeri matahari terbit ini.

Kenapa harus travelling ke Jepang?

Negara ini terkenal dengan kemajuan teknologi serta kebudayaan yang sangat khas, sehingga hal ini menjadikan alasan wajar buatmu untuk travelling ke Jepang. Kamu akan mendapatkan pengalaman yang mungkin tak terlupakan selepas pulang dari negara ini terutama akan keteraturan dan kebersihan warganya. Hal yang sangat berbeda dengan apa yang ada di negara lainnta.

Gimana dengan komunikasi saat travelling ke Jepang?

Penduduk setempat tentu saja berbahasa Jepang dan sedikit yang paham bahasa Inggris. Kalau kamu berada di kota besar seperti Tokyo, Osaka dan Nagoya, kemungkinan masih akan menemukan orang bisa berbahasa Inggris maupun tulisan dwi bahasa yaitu Jepang dan Inggris. Tapi di luar itu semua, yang ada hanyalah orang berbahasa Jepang dan tulisan kanji yang mungkin akan buat kamu pusing untuk membacanya.

travelling ke Jepang
Kanji dan Latin

Itulah uniknya travelling ke Jepang. Meskipun jarang yang berbahasa Inggris dan banyak tulisan kanji, tapi mereka akan dengan senang hati membantu para turis termasuk kamu walaupun harus menggunakan bahasa isyarat sekalipun.

Btw, beberapa papan petunjuk juga ada keterangan dalam bahasa Inggris kok. Tenang aja, ingat selalu prinsip travelling yaitu “Dimana-mana selalu ada orang baik”.

Travelling ke Jepang butuh biaya berapa?

Butuh biaya berapa sih untuk travelling ke Jepang? Tentu saja hal ini tidak bisa jadi patokan karena setiap orang berbeda-beda. Tapi untuk rangenya antara 5-10 juta untuk 1 minggu. Selama kamu irit, kamu bisa kok lebih murah. Ingat ya, Jepang adalah salah satu negara yang terkenal dengan biaya hidup yang tinggi.

Hal yang harus kamu pastikan adalah dapatkan penginapan dengan harga terjangkau. Kalau kamu mau keluar kota, kamu bisa naik bus dengan harga miring (Tokyo-Osaka sekitar 1jutaan IDR PP) atau malah Shinkansen (3jutaan PP). Hal yang harus kamu ingat adalah Shinkansen adalah kereta cepat yang tentunya akan mengharuskanmu keluar biaya mahal. Sedangkan bus cukup murah tapi itu berarti kamu harus habiskan waktu lebih lama.

travelling ke Jepang
Air Asia CGK-NRT

Biaya lain adalah tiket pesawat PP yang cukup fluktuatif. Namun sekarang ini kamu bisa traveling ke Jepang dengan harga miring asalkan kamu dapat tiket promo maskapai Air Asia direct Jakarta-Tokyo atau Denpasar – Tokyo. Kalau mau ke Osaka kamu bisa ambil penerbangan dengan transit di Kuala Lumpur dulu. Ingat ya, cari harga promo karena biaya hidup disana cukup mahal!

Gimana dengan makanan di Jepang?

Makanan di Jepang seperti Curry, Ramen, Udon, Sushi dan Sashimi cukup bersahabat dengan lidah orang Indonesia. Hal yang perlu kamu perhatikan tentang makanan saat travelling ke Jepang adalah kehalalannya, terutama kalau memang kamu diwajibkan menghindari makanan tertentu.

travelling ke Jepang
Mie Ramen

Cukup susah menemukan restoran halal, karena kamu harus sedikit berusaha mencari logo halal yang terpampang disana. Tapi kalau memang kamu benar-benar belum menemukan, tips yang harus kamu lakukan adalah makan saja seafood seperti sushi, sashimi atau vegetarian. Kalaupun kamu bukan orang yang ‘strict’ tentang hal ini, pesan saja menu chicken (bahasa Jepangnya : Toraniku) dan bukan Butaniku (daging babi). Pastikan ke chef atau staff restoran untuk memilih makanan sesuai yang kamu mau ya.

Tapi kalau lagi hoki, kamu bakal temuin restoran halal (biasanya itu dari Turki, India atau Timur Tengah, walaupun ada juga yg Jepang)

travelling ke Jepang
Makanan Halal

Ada hal unik apa selama travelling ke Jepang?

Selama travelling ke Jepang, kamu akan menemukan dua hal yang kamu gag temukan di Indonesia. Pertama adalah mesin penjual minuman yang ada dimana-mana sehingga kamu gag perlu takut kehausan. Yang kedua adalah susahnya menemukan tempat sampah. Warga Jepang terkenal akan kebersihannya, sehingga mereka akan menyimpan sampah di kantong untuk kemudian dibuang di tempat sampah saat mereka menemukan. Tempat sampahnya ada macem-macem lho, jadi kamu jangan salah masukin ya!

travelling ke Jepang
Tempat Sampah di Jepang

Itulah beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum travelling ke Jepang. Jangan sampai terlewatkan sedikitpun supaya kamu gag akan kecewa nantinya saat berada di negeri Asia Timur ini. Kalau kamu sudah siap semua, yuk berangkat ke Jepang! Anyway, kamu akan dapat gratis visa kunjungan selama 15 hari dengan E-paspor lho! 😊

One Reply to “Penasaran Kenapa Harus Travelling ke Jepang?”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.