Jelajahi tempat wisata di Johor Bahru

Wisata di Johor Bahru? Pernah kamu dengar nama Johor Bahru? Kota yang terletak di ujung selatan daratan Asia dan Malaysia tentunya menjadi salah satu destinasi para pelancong yang sedang menyambangi negeri jiran selain Kuala Lumpur. Emangnya ada tempat wisata di Johor Bahru? Padahal kalau dilihat, kota ini lebih dikenal sebagai kota industri yang berarti tidak banyak banyak objek wisata.
Eits, itu dulu. Kota yang berdekatan dengan Singapura ini memang mulai popular setelah adanya rute penerbangan maskapai berbiaya rendah yang menghubungkan dengan beberapa kota di Indonesia.

Yuk tengok apa tempat wisata apa saja di Johor Bahru?

Legoland

Siapa lagi yang akan melewatkan Legoland sebagai salah satu tempat wisata di Johor Bahru? Menjadi ikon kota, Legoland yang terletak cukup jauh dari pusat kota banyak dikunjungi para pelancong, terutama yang sedang travelling bersama keluarga dan anak-anak, karena memang tempat ini cocok untuk anak-anak.

tempat wisata di Johor Bahru
Legoland

Isinya ada apaan aja sih? Namanya juga Legoland pasti isinya adalah permainan lego dalam ukuran yang besar. Sayangnya harga tiket masuk cukup mahal terutama buat kamu yang sedang travelling dengan budget pas-pasan. Jadi perhatikan dulu danamu ya.
Bagaimana cara menuju ke Legoland? Kamu bisa naik bus dari JB Sentral dimana banyak bus ke semua area di Johor maupun luar kota bisa kamu naiki. Mudah bukan? Yuk maen ke Legoland!

Danga Bay

Danga Bay merupakan tempat wisata di Johor Bahru yang sedang dibangun. Sebagai tempat baru di pinggir pantai, semacam kota satelit, Danga Bay seolah ingin menghidupkan kawasan yang tadinya cukup sepi dari para wisatawan. Tidak banyak tempat wisata, tapi kamu bisa menikmati pertunjukan terian lokal yang biasanya diadakan di malam hari.

Danga Bay
Salah satu sudut Danga Bay

Kamu bisa menuju kesini dengan naik bus dari JB Sentral. Bilang saja ke kondektur untuk turun di Danga Bay. Malam hari di Danga Bay sangat cocok terutama karena kamu bisa bersantai sejenak bersama teman menikmati makanan atau bahkan pertunjukan tadi. Menarik kan?

Istana Sultan

Salah satu tempat wisata di Johor Bahru yang cukup sering dikunjungi adalah istana Sultan Johor. Istana yang sangat besar ini terletak di tepi jalan raya menuju pusat kota. Yang menarik adalah kamu bisa berfoto dengan air mancur warna-warni di malam hari. Inilah yang sebenarnya menjadi daya tarik tersendiri.

 tempat wisata di Johor Bahru
Air mancur di Istana Sultan

 tempat wisata di Johor Bahru
Lampu berbentuk mahkota di Istana Sultan

Sayangnya hanya orang lokal saja yang tahu tempat ini dan tidak banyak traveler asing karena minimnya transportasi menuju istana. Kamu yang lagi ada di Johor harus sempatkan disini. Caranya? Pergi dengan kendaraan pribadi atau taksi. Kamu bisa juga manfaatkan relasimu sesame traveler yang ada di kota ini untuk mengantarmu kesini. Siapa tahu kamu membuka jalan buat traveler lain dari negaramu. Keren kan?!

Johor 0 km

Pusat kota selalu jadi idola. Begitu pula dengan 0 km sebagai opsi tempat wisata di Johor Bahru. Berlokasi tepat di seberang selat Singapura, membuat tempat ini seolah bersaing dengan negeri Singa. Terutama di malam hari, tentu kamu akan melihat dengan jelas bedanya antara satu sisi yang terang benderang dan sisi lain yang tidak seterang sisi satunya. Udah jelas dong mana yang lebih terang?

 tempat wisata di Johor Bahru
Johor Bahru 0 km

Gimana cara menuju kesini? Jalan kaki dari JB Sentral karena lokasinya berada di belakang terminal pusat kota yang tentu saja tidak terlalu jauh. Lagi-lagi malam hari jadi waktu pas untuk berada disini. Yuk, atur saja waktumu ya!

Museum Wau

Museum Wau atau Layang-layang ini jadi tujuan lain kalau kamu cari tempat wisata di Johor Bahru. Berlokasi di daerah Pasir Gudang di luar kota, kamu perlu naik transportasi pribadi untuk menuju kesini. Museum yang tidak terlalu besar ini memiliki koleksi layang-layang dari berbagai negara yang sangat cantik. Kamu gag perlu paham tapi kamu dijamin gag akan menyesal, terutama karena kamu bisa belajar banyak tentang sejarah serta festival layang-layang internasional.

 tempat wisata di Johor Bahru
Museum Wau

Harga tiket masuk sekitar 3RM untuk orang asing, terasa cukup murah dan kamu bisa menghabiskan waktu siangmu disini. Tidak banyak traveler yang berkunjung kesini tapi hal ini malah bisa jadi waktu yang tepat untuk belajar banyak dong. Jadi mau belajar tentang layang-layang?
Kelima tempat tadi merupakan tujuan popular dari tempat wisata di Johor Bahru. Yang jelas kamu bisa menuju kemanapun dengan bus maupun taksi atau kendaraan pribadi dari JB Sentral, pusat transportasi di Johor Bahru.
Begitu turun dari pesawat, jangan lupa segera naik bus dari Senai Airport dan sampailah kamu di JB Sentral. Dari sinilah kamu bisa sekedar isi perut lalu memikirkan tujuan selanjutnya. Kamu mungkin punya destinasi lain saat berada di kota ujung selatan Malaysia ini? Yuk boleh loh share disini!

2 Replies to “Jelajahi tempat wisata di Johor Bahru”

  1. Aku pas ke Johor nggak sempet ke tempat2 itu karena emang cuma mau mampir buat survey kampus. Cuma sempet ke Bangunan Sultan apa gitu sama muter2 di Little India, nggak jauh2 dari JB Sentral pokoknya.

    1. Mantap bro. Johor emang bukan kota wisata sih, tapi sebenernya ada beberapa spot yang bagus buat diexplore 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge