Yuk eksplor tempat wisata di Bangkok!

Wisata di Bangkok – Kamu pasti udah gag asing lagi dengar nama kota itu. Banyaknya tempat wisata di Bangkok untuk backpacker memang sesuai dengan predikat ibukota negeri Gajah Putih yang memang selalui dibanjiri para traveler dari seluruh penjuru dunia. Berlokasi di pinggir teluk Thailand dan berjarak sekitar 4 jam penerbangan dari Jakarta, membuatmu bisa mengunjungi kota ini kapanpun kamu mau. Terutama setelah adanya maskapai murah yang bermarkas di Kuala Lumpur.
Terkait objek wisata, sebenarnya apa saja sih yang buat Bangkok ini jadi cukup popular? Bahkan, katanya kota ini hampir menyamai Singapura dalam hal kepopuleran.

Yuk lihat beberapa tempat wisata di Bangkok yang wajib dikunjungi

Grand Palace

Sudah tentu saja sebagai ikon tempat wisata di Bangkok yang cukup terkenal, Grand Palace wajib kamu kunjungi saat kamu berada di kota ini. Tempat tinggal keluarga kerajaan Thailand memang sangat megah dengan bangunan khasnya dan terletak tidak jauh dari Khaosan Road, lokasi favorit para traveler untuk menginap.

tempat wisata di Bangkok
Grand Palace

Harga tiket tempat wisata di Bangkok ini cukup mahal yaitu 500 THB alias IDR 200,000 membuatmu harus berpikir 2 kali untuk masuk. Tapi jangan khawatir, kamu masih bisa berfoto di depan pintu masuk kok dan gratis! Hahaha ini yang dicari para traveler. Yang jelas, kalau memang mau masuk, pastikan bajumu sopan karena itu sudah jadi aturan yang berlaku.
Oiya, kamu juga bisa berfoto dengan latar belakang Grand Palace di malam hari. Tentu saja kamu akan berfoto di pinggir jalan, tapi percayalah, fotomu bakalan terlihat lebih ciamik!

Wat Pho

Sebagai salah satu kuil yang terkenal dengan sleeping buddhanya, kamu bisa berjalan kaki kesini dari Grand Palace. Harga tiket masuk sekitar 100 THB tidak terlalu mahal buatmu. Pastikan kamu mengunjungi tempat ini sepaket dengan Grand Palace dan Wat Arun setelahnya, karena ketiga tempat itu memang berada dalam satu wilayah.

tempat wisata di Bangkok
Wat Pho

Berfoto dengan Buddha yang sedang tertidur menjadi kegiatan favorit para traveler yang sedang berada disini. Kuil yang tidak terlalu besar buka hingga sore hari sekitar jam 5. Jadi pastikan kamu tidak terlalu sore untuk datang ke tempat ini.

Wat Arun

Tempat wisata di Bangkok yang juga disebut sebagai Temple of Dawn ini terletak di seberang Sungai Chao Praya. Kamu bisa mengujunginya selepas dari Wat Pho dengan menaiki perahu untuk menyeberang sungai dengan tiket hanya 3 THB. HTM disini cukup murah sekitar 50 THB dan kamu bisa mengeksplor kuil yang sebenarnya tidak terlalu besar ini.

tempat wisata di Bangkok
Wat Arun

Hal yang cukup mengagumkan adalah adanya tempat berjualan baju yang terletak persis di sebelah Wat Arun dimana penjualnya bisa berbahasa Indonesia dan bahkan mereka menerima Rupiah sebagai pembayarannya. “Rupiah bisa…Rupiah bisa…”. Begitulah teriakan para penjual ke para calon pembelinya. Rupanya banyak turis Indonesia bahkan dalam grup yang sering berbelanja disini. Jadi, kamu siap belanja dengan rupiah disini?

Asiatique

Asiatique terkenal sebagai salah satu tempat wisata di Bangkok yang ramai dikunjungi khususnya di malam hari. Hal ini karena banyaknya tempat makanan, kafe maupun tempat berbelanja yang tersedia. Banyak traveler yang bersantai dan menghabiskan malam di tempat ini karena suasananya yang sangat asik dan berlokasi tepat di pinggir Sungai Chao Praya. Terlebih, terdapat bianglala sehingga tempat ini semakin menyerupai London Eye.

tempat wisata di Bangkok
Asiatique

Kamu bisa naik perahu menuju dermaga Asiatique dari Sathorn Pier (Dermaga dekat Khaosan). Sayangnya, kalau terlalu malam, kamu harus menggunakan taksi atau tuk-tuk untuk kembali ke Khaosan karena perahu maupun bus sudah gag beroperasi lagi. Tertarik menikmati malam disini?

Chatucak Weekend Market

Wisata belanja Bangkok. Kamu yang hobi belanja, jangan sampe melewatkan tempat satu ini. Chatucak yang terletak di jalan menuju Bandara Don Mueang jadi alternative belanja murah meriah sebelum kamu meninggalkan Bangkok. Pasar ini hanya buka saat akhir pekan sesuai dengan namanya, sehingga pastikan kamu pulang saat weekend atau kamu harus sempatkan waktu kesini kalau memang jadwal pulangmu bukan di akhir pekan.

tempat wisata di Bangkok
Salah satu sudut Chatucak

Pasar yang sangat besar ini terasa lengkap karena kamu bisa membeli baju ataupun souvenir khas Thailand, dimana beberapa penjualnya bisa berbahasa Indonesia. Lagi-lagi karena banyaknya turis Indonesia yang selalu berbelanja disana. Tapi kamu gag bisa belanja pakai rupiah, seperti halnya tempat di sebelah Wat Arun ya! Selain souvenir, ada juga makanan seperti Mango Sticky Rice ataupun Fried Chicken Sticky Rice. Ayam dan Ketan? Yeap benar. Rasanya sedikit aneh tapi kamu akan terbiasa kok.
Sebelum masuk, pastikan kamu tahu kalau kamu masuk melalui pintu sebelah mana karena ada banyak pintu sehingga kamu bakal bingung ketika tanya orang dimana pintu keluar. Jadi, pastikan kamu tahu pintu masuknya ya!

Pratunam Market

Hampir sama dengan Chatucak, Pratunam adalah tempat berbelanja oleh-oleh dimana para penjualnya menjual dagangannya dengan harga yang cukup bersahabat. Setidaknya kamu bisa bandingkan harga disini dan Chatucak. Yang jelas, pasar yang menjual baju, celana dan semacamnya ini, cocok buat kamu yang akan beli secara grosiran.
Tawar harganya dan bawa pulang baju untuk oleh-oleh ya!

tempat wisata di Bangkok
Salah satu sudut Pasar Pratunam

Khaosan Road

Tempat yang sangat sering disebut para traveler yang melancong ke Thailand. Sebagai tempat wisata di Bangkok yang popular dengan makanan maupun tempat menginap, kamu harus bermalam setidaknya sekali disini. Suasana Khaosan yang seolah gag pernah mati selama 24 jam ini, membuatmu merasa semangat untuk sekedar menjelajahi lokasi ini.

tempat wisata di Bangkok
Nikmati malam di Khaosan Road

Gimana cara menuju kesini? Memang gag ada BTS (MRT di Singapura) di dekat Khaosan, tapi kamu bisa naik bus nomor 59 warna kuning saat kamu mendarat dari Don Mueang. Selain itu kamu juga bisa naik perahu dan turun di Sathorn Pier. Gampang bukan?
Itu dia 7 tempat wisata di Bangkok yang rasanya wajib dikunjungi saat kamu punya waktu lebih. Sediakan sekitar 2-3 hari dan puaskan hasrat jalan-jalanmu di ibukota negeri Siam ini.
Jadi, udah siap buat melancong dan mendengar sapaan Sawadee khaap?

4 Replies to “Yuk eksplor tempat wisata di Bangkok!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge