Nikmati berbagai tempat wisata di Bali

Bali. Destinasi utama dari para traveler yang sedang mengunjungi Indonesia selain Jogja maupun Jakarta. Banyak sekali tempat wisata di Bali atau yang dikenal juga dengan nama pulau Dewata. Wajar kalau ini jadi opsi pertama untuk mengeksplor keunikan negeri Indonesia tercinta ini. Bahkan banyak orang yang beranggapan kalau Bali itu bukan Indonesia. Kok bisa? Karena mereka pikir Bali adalah pulau sendiri yang terpisah dari segi pemerintahan dibandingkan pulau Jawa, Lombok dan lainnya (udah ah gag usah bahas beginian hehehe)
Seluruh dunia selalu mengincar Bali dan kamu sebagai traveler dan orang Indonesia pastinya jangan sampai kalah lho! Buat kamu yang belum pernah sama sekali, di bawah ini ada beberapa tempat wisata di Bali yang wajib kamu sambangi. Apa aja itu?
1. Pantai Kuta
Bali identik dengan pantai, dan tentunya Pantai Kuta jadi ikon utama dai tempat wisata di Bali. Kok bisa sih? Sebenarnya ini adalah pantai berpasir putih dan jadi favorit para turis atau traveler mancanegara untuk menghabiskan liburannya. Seiring berjalannya waktu, tempat ini jadi semakin ramai dikunjungi terutama di musim liburan.

tempat wisata di Bali
Pantai Kuta

Banyaknya kafe, restoran maupun toko souvenir berjajar di sepanjang jalan menuju pantai sehingga menjadikan suasana di Kuta terasa layaknya tidak berasa di Indonesia. Terlebih banyaknya bule yang berlalu-lalang disini. Kamu penasaran?
Dari Bandara, kamu bisa naik kendaraan seperti Taksi atau malah sewa kendaraan sendiri. Sesampainya di Kuta, baru deh kamu sewa motor biar puas!
2. Pantai Sanur
Ada Kuta, ada juga Sanur yang juga jadi andalan para traveler untuk berjemur karena sinar matahari (yang menurut mereka) cocok untuk membuat kulit berwarna kecoklatan. Pantai ini memang dikenal juga jadi spot yang bagus untuk berselancar. Menarik gag sih, kamu liburan sambil belajar selancar?
tempat wisata di Bali
Pantai Sanur

Sebagai salah satu opsi tempat wisata di Bali, kamu bisa menuju kesini dengan menggunakan taksi ataupun kendaraan sewaanmu, seperti halnya saat menuju ke Kuta. Atau bisa juga kamu gunakan aplikasi transportasi online yang pastinya udah gampang didapat di Bali dong.
tempat wisata di Bali
Mau selancar?

Btw, di pantai ini kamu bisa nikmati keindahan sunrise lho. Jadi pastikan kamu siapin kamera dulu ya
3. Tanah Lot
Tanah Lot atau sering dikenal dengan pura (tempat sembahyang) di atas bongkahan batu besar di tepi pantai juga jadi andalan para traveler untuk mengeksplor kecantikan serta kereligiusan dari banyaknya tempat wisata di Bali. Sesampainya disini, kamu bisa berjalan menuju ke dalam dan biasanya kamu akan diberikan “air suci” terutama saat sedang ada sembahyang. Unik kan?
tempat wisata di Bali
Pura Tanah Lot

Buat kamu penggemar fotografi, jangan lupa berburu sunset karena Tanah Lot akan memberikan suguhan matahari terbenam yang cantik.
4. Pura Besakih
Lagi-lagi, cantik dan religiousnya tempat wisata di Bali tercermin dari adanya Pura Besakih ini. Pura yang berlokasi di lereng Guung Agung, Karangasem ini juga merupakan Pura terbesar di Pulau Dewata ini. Hawa sejuk akan menyambutmu sesaat setelah kamu tiba di kompleks area yang terdiri dari 18 Pura dan terdapat Pura Penataran Agung sebagai pusatnya lho.
tempat wisata di Bali
Pura Besakih

Jangan heran kalau kamu akan melihat orang-orang berbaju putih lalu-lalang, karena mereka memang sedang sembahyang dengan tenang. Jadi sssst, hormati mereka ya dan pastikan kamupakai baju yang sopan ya!
Gimana caranya kesini? Gunakan kendaraan umum atau lebih bagus kalau kamu sewa kendaraan sendiri dengan perjalanan selama kurang lebih 2 jam
5. Desa Penglipuran
Ini dia desa adat yang sangat terkenal dan kamu bisa pilih sebagai salah satu tujuan tempat wisata di Bali. Desa Penglipuran terkenal karena masyarakatnya yang teguh memegang adat, tradisi dan kearifan lokal secara turun temurun. Bahkan kamu akan melihat rumah-rumah para warganya dibangung dengan desain yang hampir mirip.
tempat wisata di Bali
Desa Panglipuran

Hal lain yang kamu dapat adalah keasrian dan kebersihan desa ini. Jadi kalau kamu mau lihat kondisi Bali di masa lalu, jangan lupa kunjungi desa ini. Lokasinya? Tidak jauh dari Pura Besakih guys!
6. Garuda Wisnu Kencana
Patung Garuda atau dikenal juga dengan Garuda Wisnu Kencana (GWK) jadi opsi selanjutnya dari tempat wisata di Bali yang jangan kamu lewatkan. Patung GWK yang berlokasi di daerah Badung ini dibuat setinggi 12 meter dan jadi spot favorit berfoto.
tempat wisata di Bali
Garuda Wisnu Kencana

Rencananya akan dibangung juga patung Dewa Wisnu yang sedang mengendarai Garuda disini sebagai maskot baru.
7. Pasar Sukowati
Buat kamu yang suka berbelaja saat travelling, Pasar Sukowati jadi tempat wisata di Bali yang wajib dieksplor, terutama berbagai souvenir dan aksesoris khas Pulau Dewata. Pasar yang terletak di Gianyar ini buka dari jam 8 pagi sampai 6 sore.
tempat wisata di Bali
Pasar Seni Sukowati

Ingat, sebagai seorang traveler kamu harus pintar menawar sebelum belanja dan kebetulan memang kamu bisa menawar disini lho!
8. Ubud
Ubud menjadi spot wajib dari daftar tempat wisata di Bali buatmu. Kenapa? Sebagai pusat budaya seni ukir dan seni lukis di Bali, kamu gag boleh pergi dari Bali tanpa mengunjungi daerah yang berjarak sekitar 2 jam perjalanan dari Denpasar ini. Kamu akan lihat berbagai toko yang menjual kerajinan yang berkelas dunia, jadi buat para pecinta seni, tempat ini wajib hukumnya buat disambangi.
tempat wisata di Bali
Salah satu lukisan khas Ubud

Selain itu, Ubud yang masih alami, akan menyuguhkan pemandangan Subak, atau persawahan bertingkat dan digunakan masyarakat setempat untuk bertani. Luar biasa kan?
tempat wisata di Bali
Subak (sawah bertingkat)

8 tempat wisata di Bali itu jadi andalan para traveler mancanegara maupun Indonesia yang ingin mengeksplorasi Pulau Dewata, terutama buat kamu yang baru pertama kali kesini. Pastikan kunjungi tempat wisata itu ya.
Sebenarnya masih ada lagi tempat wisata lainnya yang bisa kamu telusuri lebih jauh. Kalau kamu udah, yuk boleh share disini ya guys! Selamat bersenang-senang di Bali!

One Reply to “Nikmati berbagai tempat wisata di Bali”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.