Nikmati kesegaran Kopi Es Tak Kie di tengah panasnya Jakarta

Kopi es tak kie

Kopi Es Tak Kie. Berkunjung ke Jakarta gag lengkap rasanya kalau gag mencicipi kopi es tak kie. Apalagi kalau kamu seorang pecinta kuliner dan penasaran mencoba minuman klasik yang hanya disajikan di kafe kecil yang berada di dalam kawasan Glodok, Jakarta Barat. Saat sedang berada di kota ini, seolah wajib hukumnya untuk tak melewatkan kesempatan menikmati segelas es kopi ini. Memang enak ya?

Kopi Es Tak Kie
Glodok, dimana Es Tak Kie berada

Menu apa aja yang ditawarkan di Kopi Es Tak Kie ini?

Menu yang ditawarkan sebenarnya adalah nasi campur dan (bak)mi ditambah kopi es tak kie sebagai menu andalan tempat ini. Eitts, hati-hati, buat kamu yang gag mengkonsumsi daging babi, disarankan buat gag pesan makanan disini, kecuali siomay ya, karena tentu saja siomay berasal dari bahan ikan. Sedangkan menu lainnya adalah nasi ataupun mie dengan daging babi. Makanya mereka menamai menunya dengan tambahan kata “bak” yang artinya daging babi.

Kopi Es Tak Kie
Daftar Menu

Bagaimana dengan kopi es tak kie nya? Inilah sang juara. Es kopi yang dihargai kurang lebih Rp 17.000 memang selalu dipesan para pelanggan dan kamu bakalan pesan lebih dari 1 gelas, terutama saat kondisi udara yang panas. Sebenarnya rasanya gag jauh beda dengan kopi pada umumnya, tapi yang menjadikannya enak dan segar adalah sensasinya menikmati minuman yang memang udah tersohor dari jaman dulu. Buruan pesan (lagi) dan nikmati kesegaran es kopi, dijamin kamu akan merasa segar kembali sepulang dari tempat yang emang unik ini.
Kopi Es Tak Kie
Segelas Kopi Es Tak Kie

Emangnya apa sih uniknya dari kedai Kopi Es Tak Kie ini?

Kedai (kafe) kopi es tak kie ini sebenarnya sudah berdiri sejak puluhan tahun silam dan hingga kini masih berdiri dengan ornament khasnya. Tidak banyak perubahan yang dilakukan. Inilah yang membuat para pengunjung tetap memburu tempat yang memang berlokasi di dalam gang kecil tanpa papan penunjuk yang jelas. Kamu akan temukan kedai ini kalau kamu tanya orang tentang lokasinya ada dimana, kecuali kamu udah pernah atau kamu mau menghabiskan waktu mencari tanpa tanya lebih dulu.

Kopi es tak kie
Ramainya kedai ini

Hal lain dari es tak kie adalah kedai ini buka mulai jam 6 pagi sampai 1 siang (06.00 – 13.00) setiap harinya. Singkat banget? Itulah uniknya, seolah saling kejar dengan waktu, kamu bisa menikmati waktu sarapan ataupun bersantai jelang santap siang disini. Kamu yang bekerja di hari Senin – Jumat, sangat disarankan mengunjungi di akhir pekan, tapi pastikan kamu kebagian tempat, karena bukan gag mungkin tempat ini bakalan penuh di sabtu atau minggu. Kalau udah penuh, kamu wajib antri dan kapan bisa dapat meja kosong? Tergantung tamunya, kalau mereka pesan banyak, berarti kamu harus nunggu lama. Jadi berdoa aja ya supaya begitu kamu sampai, kamu langsung dapat meja kosong alias meja tersisa. Hahaha
Kopi Es Tak Kie
Saat hampir tutup

Gimana caranya ke Es Tak Kie ini?

Banyak cara menuju kesini. Kamu bisa naik bus Transjakarta dan turun di Kota. Dari sana, kamu jalan kaki sekitar 20 menit menuju Es tak kie. Deket kan? Opsi lain yaitu naik KRL dan turun di stasiun Jakarta Kota, dilanjutkan dengan jalan kaki juga. Kalau malas naik angkutan umum, kamu bisa gunakan kendaraan pribadi atau ojek online dan turun di Glodok. Driver pasti tau kok. Simpel kan lokasinya? Yang jelas, peribahasa “malu bertanya sesat di jalan” sangat berlaku disini karena kalau gag tanya dan baru pertama kali, kamu bakal susah nemuin lokasinya.
Jadi, tertarik menikmati segarnya kopi es tak kie?

2 Replies to “Nikmati kesegaran Kopi Es Tak Kie di tengah panasnya Jakarta”

  1. Nama ini udah legend banget, cuma saya baru tau kalo menunya sebagian pakai babi.

    Kudu hati2 ya saat memesan menu makan.

    Tampilan es kopi bikin menggoda.
    Btw ada wifinya ga Om hahha
    Biar betah berlama lama

    1. Iya kebanyakan pake babi, terutama nasi campur dan bakmi (pake “bak”)
      Kopinya juara. kalo mau makan yg halal ada Siomay. Itu doang haha
      Wah gag ada wifi sayangnya, jangan lama2 juga karena jam 1 tutup gan haha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge