Hilangkan Lapar di malam hari dengan Ketan Susu Kemayoran

Jakarta di malam hari terlihat gag macet dan sebenarnya menyimpan banyak hal yang bisa dieksplorasi termasuk wisata kuliner. Salah satu yang populer di malam hari dan bukan makanan yang berat adalah ketan susu kemayoran. Makanan yang sederhana ini cukup populer terutama karena dijual di malam hari dan harganya yang cukup bersahabat di kantong.

Ketan susu kemayoran itu apaan sih?

Kamu wajib luangkan waktu di malam hari, walaupun sore sudah buka, untuk cicipi kuliner ketan susu kemayoran ini. Makanan ini sebenarnya terdiri beras ketan matang ditaburi parutan kelapa dan disiram susu kental manis? Kedengarannya enak ya? Hmmm sedap!

Ketan Susu Kemayoran
Seporsi Ketan Susu

Ketan susu ini porsinya gag banyak tapi cukup mengisi perut yang kelaparan di malam hari. Sepiring kecil buatmu cukup kok, kecuali makanmu banyak ya. Hahaha.

Gimana dengan harga ketan susu kemayoran ini?

Harganya cukup bersahabat. Rp 5,000 per porsi. Murah kan? Kamu mungkin gag akan percaya tapi emang begitu keadaannya. Kalau mau tambahan kamu juga bisa ambil tempe goreng tanpa tepung (belum pernah coba, tapi harganya sekitar Rp 1,000 , CMIIW). Dengan harga segini, ketan susu kemayoran ini udah cukup digandrungi pelanggan terutama anak muda yang emang mau jajan murah di malam hari.

Lokasinya gimana emangnya?

Ketan Susu Kemayoran
Lagi melayani pembeli

Lokasi jualan ketan susu kemayoran ini juga gag gede. Mereka menempati semacam ruko kecil dengan beberapa meja yang ada di depannya. Sayangnya meja kadang penuh, jadi kamu bisa makan di kursi panjang yang disediakan di sebelahnya. Bahkan kadang ada beberapa orang yang terpaksa makan jongkok di pinggir jalan karena kursinya pun penuh.
Ketan Susu Kemayoran
Tempatnya kecil

Hal yang paling mengejutkanmu adalah semakin malam maka bakalan semakin rame. Kamu akan melihat semakin banyak yang datang dan sangat disarankan untuk gag duduk terlalu lama. Maksudnya supaya pelanggan selanjutnya bisa menikmati ketan susunya. Tapi kalau kamu mau duduk lebih lama, mendingan kamu pesan lagi deh.
Satu hal lagi, disarankan juga untuk datang ramean, karena kamu bisa menikmati ketan susu lezat ala kemayoran ini sambil ngobrol santai menikmati suasana malam di pusat Jakarta.
Ketan Susu Kemayoran
Ngobrol santai

Lokasinya dimana ya?

Ketan susu kemayoran ini berlokasi di Jalan Garuda tepat di pojokan. Kalau kamu dari PRJ, jaraknya sekitar 2 km. Sama halnya kalau kamu dari daerah Senen. Lokasinya yang berada di jalan besar cukup gampang dicari kok. Tapi kalau kamu bawa mobil, kamu bakalan perlu cari tempat parkir karena kebanyakan yang datang adalah mereka yang naik motor.
Jadi gimana? Tertarik coba wisata kuliner ketan susu kemayoran yang terkenal itu? Yuk berangkat. Malem aja ya, sambil kamu menikmati lengangnya jalanan ibukota!

One Reply to “Hilangkan Lapar di malam hari dengan Ketan Susu Kemayoran”

  1. Pingback: kopi es tak kie

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.